Posted by: Bang Bob | September 23, 2009

Lintas Pantura

Naik kebo di tengah sawah,
Hei bro, jumpa lagi sama sayah.. *halaah*

Halo, everyone! Ketemu lagi di postingan ketiga. Sebelumnya aku mau update berita koran dulu ni.. Di bagian suara pembaca Jawa Pos, terbitan hari ini (Rabu, 23 September), ada yang ngomentarin si Damai Tapi Gersang alias si Madura. Dia punya pendapat kalo sisi Madura, setelah lepas dari Suramadu, sangat jarang taneman, gersang katanya. Mungkin dia habis baca blog ku kemaren, trus ngebuktiin sendiri, trus nulis surat deh buat Jawa Pos. Wahaa, blog ku sudah sampe ke telinga pembaca Jawa Pos! Hmm, bisa jadi lho! Meskipun kemungkinannya cukup … , hehehe ya gitu deh!

Saudara ku sekalian, petualangan akhirnya berlanjut ke Probolinggo. Sedari puasa minggu terakhir sampe lebaran kemaren jaga gawang mulu, di H+2 lebaran aku baru bisa keluar kota! Biasa aja si, tapi bedanya kali ini rame-rame sama keluarganya pakde. Masih terkesan biasa? Enggak, soalnya biasanya cuma berangkat sekeluarga berempat. kalo masih terkesan biasa, yaa terserah lu aja deh.

Mudik rame singkat (soalnya cuma nyekar) dimulai sekitar jam 10. Rombongan dua mobil dengan rute dan lokasi pemberhentian kayak begini: Surabaya-Pasuruan-Probolinggo-Pasuruan-Porong-Surabaya. Rombongan dilepas oleh Gubernur Jatim dengan direksinya plus Presiden Nepal yang kebetulan lagi main ke Surabaya šŸ˜€ Seperti yang telah diprediksi oleh BMKG, cuaca sepanjang perjalanan adalah cerah cenderung panas. Terjebak macet di Porong trus lancar kemudian. Brenti di Pasuruan cuma mampir di toko roti Matahari, buat beli roti *yaiyalah* untuk jajan selama perjalanan. Aku sendiri numpang WC di sana. WC-nya cukup bersih. Airnya adem. Sipp!

View Pasuruan - Probolinggo (Cerah)

View Pasuruan - Probolinggo (Cerah)

Perjalanan lanjut ke Probolinggo. Nyekar. Mampir ke rumah sodara. Ini dia ni, waktu di rumah sodara pas banget sama jam lapernya orang-orang. Sekitar jam 3. Yang punya rumah juga sudah siap dengan sesajennya buat para tamu. Menunya macem-macem. Ada dua jenis sayur. Lauknya: Tempe+telor rebus dipenyet, tahu digimbal *nah lho*, ikan laut, sambel, sama apa ya.. *maaf lupa* Rasanya, bbbeehh.. Udah bukan cakep lagi, tapi maknyuss! Mantep dah! *keringet ngucur* Maaf, sie dokumentasinya kelaperan, jadi lupa untuk motret sesajen nikmat tadi.

Balik dari Probolinggo sekitar jam 5, untuk pulang ke Surabaya. Sempet juga mampir lagi di Pasuruan buat nyobain lontong kupang. Pesen yang pake lombok dua. Es degan. Sate kerang. *keringet ngucur lagi* Cabut dari Pasuruan, sampe Porong eeh.. brenti lagi buat nyobain ote-ote Porong (katanya, khasnya Porong tu).

Adek-Adek Nunggu Pesenan Kupangnya

Adek-Adek Nunggu Pesenan Kupangnya


Ote-Ote Porong

Ote-Ote Porong

Akhirnya sampe Surabaya sekitar jam 8 malem. Kenyang. Puas. Capek. Soalnya juga harus ngemong tiga keponakan kocak. Ini dia ni trio macan kita..

Trio Caur

Trio Caur

Laporan pandangan mata selama di perjalanan sebagai berikut:

Berangkat. Arus jalan raya sepanjang Bangil sampe lepas Pasuruan cukup lengang. Gak ada kemacetan seperti di Porong. Jalanannya halus. Lebar. Lancar. Kondisi traffic light juga masih bagus. Pos polisi ada yang jaga. Kecelakaan tidak terlihat. Begitu lewat depan rumah makan Rawon Nguling, arus perjalanan sedikit padat merayap. Gak sampe macet. Perjalanan selanjutnya ke Probolinggo juga lancar.

Pulang. Mirip sama arus perjalanan berangkat. Sedikit merayap di Nguling. Tapi lancar jaya waktu di Porong. Untungnya sudah gak begitu panas, karna langit sudah jadi gelap.

Segini aja dulu cerita jalan-jalanya. Sorry kalo dokumentasinya terlalu dikit. Sampai jumpa di next adventure. Babay.. šŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: