Posted by: Bang Bob | October 30, 2009

Food For Healthy Life

Kanker, stroke, diabetes, ambeyen, semuanya berbahaya. Semuanya nggak ada yang mau kena penyakit-penyakit itu. Sebenernya nggak cuma itu aja si. Lebih tepatnya nggak mau pada kena sakit, apapun itu namanya. Flu? Jangan salah! Flu bisa bikin mati. Pas lagi meler, pasti disedot lagi. Pas disedot, garpu di meja ikut kesedot, mati deh. Jangan remehkan penyakit kecil! Kalo bisa, jangan sakit! Itu dia. *Hah, sapa?*

Biar nggak sakit, apa yang kamu lakukan? Hidup sehat! Itu yang harus kita lakukan. Hidup sehat itu ngapain aja? Olah raga, makan jangan sembarangan, dan jangan terlalu banyak pikiran. Nggak tau juga belakangan ini jadi concern banget sama kesehatan. Benernya si niat ngeratain perut. Trus merembet ke hidup sehat. Terus deh sampe sekarang. Selain itu, sekarang kan lagi musim nyari kerja, nah disitu banyak cerita tentang medical check up. Yang menuntut kita harus sehat. Yaa, biar perusahaan nggak ngeluarin duit banyak kalo kita sakit.

Makanan. Menurutku ini yang agak susah. Susah milih. Susah ngontrol. Susah dihindari. Karna kodratnya manusia kalo laper, ya larinya ke makan. Lha wong yang stres aja pingin makan walaupun nggak laper. Apalagi yang laper. Menurutku, orang baru bisa jaga makan kalo dia sudah kena penyakit. Akut. Parah. Yang mengharuskan dia jaga pola dan menu makanan. Atau kalo enggak, orang yang niat diet ketat demi jadi “artis”. Nah, selama orang-orang ngerasa sehat, mereka pasti akan melahap apa aja selagi laper. Tanpa pilih. Tanpa kontrol.

Hehehe, serius amat ya..

Enggak, soalnya aku baru aja ngabisin satu porsi jumbo, gede, besar, akbar, banyak, melimpah, Gado-Gado Jumbo. Dibeli dari warung yang tulisannya “Gado-Gado Jumbo – Belakang Ubaya”. *ooh pantes* Nggak aturan porsinya! Semrawut. Lebih pas kalo namanya diganti jadi “Gado-Gado Jumbo Mawut”. *joss* Ini dia ni si GGJM.

Gado-Gado Jumbo Mawut

Gado-Gado Jumbo Mawut

Apakah gado-gado termasuk makanan sehat? Ada artikel yang membahas tentang kelemahan dan kelebihan gado-gado disini. Yang jelas, gado-gado kan mengandung banyak sayuran. Sayuran pasti sehat lah yaa. Karna sayuran bikin kondisi badan bugar dan awet muda. Di dalem GGJM itu ada selada, toge, timun, kacang panjang, dan tomat. Tomat itu buah atau sayur? *iklan hehee* Agak nggak lazim si, ada kacang panjang disitu. Tapi membuat si GGJM semakin bervariasi sumber serat dan vitaminnya. Disitu juga ada tempe, tahu, dan telor. Nah, si tempe dan si tahu disini merupakan hasil gorengan. Kalo kata orang diet, jangan makan yang goreng-gorengan. *susah* Selain itu, ada lontong (karbohidrat), sambel (mmh, nggak jelas spesifikasinya), dan kerupuk (mengandung minyak hasil gorengan). Gila yaa, jadi kebawa-bawa orang diet nih.

Tapi overall, si GGJM enak kok. Kalo aku si semua makanan yang layak makan jadi enak-enak aja. Mungkin kalo buat cewek, si GGJM bakal jadi eneg karna kebanyakan. Jadi tipsnya, kalo mau beli si GGJM, sebaiknya bagi orang-orang yang perutnya sudah seharian nggak kemasukan makanan. Gila. Porsinya banyak deh pokoknya! Warungnya bisa ditemukan di daerah Ngagel Wasana, belakangnya Kampus Ubaya yang deket Kebun Bibit Surabaya.

Selamat mencoba warisan budaya Indonesia bernama Gado-Gado! Lestarikan kuliner dalam negeri! Sebelum diakuisisi “tetangga”, hehehee.. Mari kita semua berolah raga, mengontrol apa yang kita makan, dan jangan terlalu banyak pikiran! Selamat hidup sehat!

Advertisements

Responses

  1. GGJM sepertinya tdk cocok untuk perempuan yg sedang diet seperti saja,halah.. Saran: ajaklah orang terdekat anda untuk membantu menghabiskan dan membantu membayar. hehe. Mbul, sekali2 bikin y agak gila artikelnya, misal kebiasaan anehmu yg berbeda dgn org normal lainnya.. Hehe

    • Kalo aku si, mampu-mampu aja menghabiskan seporsi sendirian. Perut karet hehee..

  2. YIAH LOKASINYA YANG DETAIL DONK BOB..
    OKEY..

    • daerah ngagel wasana, Prim
      pokoknya di gang belakangnya Ubaya yg deket kebon bibit situ.. wenak, porsi banyak bikin puas!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: