Posted by: Bang Bob | November 21, 2009

November Rain In London

Nila setitik rusak susu sebelangga. Gara-gara kesalahan sedikit, kebaikan yang dulu jumlahnya sangat banyak dan nilainya sangat besar jadi sirna sia-sia. Ya gitu deh kira-kira artinya. Kalo yang barusan mah beda. Susu setitik rusak nila sebelangga. Yang artinya, hujan beberapa jam membuat Surabaya yang panas “bertahun-tahun” jadi adem seketika itu juga. Ya, aku memposisikan hujan sebagai protagonis saat ini.

Hari ini adalah Jumat ketiga di bulan November. Dan Surabaya baru diguyur air hujan, yang aku rasa kali ini kayaknya hujan merata menjamahi kota pahlawan. Nggak tau tadi hujan dimulai dari siang atau sore, tapi yang jelas waktu aku kebangun jam lima sore aku mendengar alunan simfoni dari pantulan percik air di atas genteng *heleh*. Memang orang-orang banyak yang protes sama panasnya Surabaya dan mengutuk aksi terorisme di Indonesia *hubungannya?!*. Mereka, termasuk aku, bisanya memang cuma ngomel soalnya kita nggak ada yang ngerti apa yang sebenernya terjadi sama cuaca akhir-akhir ini. Kalo menurut ramalan BMKG, Surabaya baru masuk musim hujan tu di minggu kedua bulan Desember. Berarti Surabaya sekarang lagi ngikutin ramalannya Guns ‘N Roses.

Setelah bangun, aku cek medan perang via sms. Dan temenku ngasi balesan gini, “ntar ada ten minutes quiz seperti biasa!”. Waseek! Aku langsung berjibaku melewati rintangan untuk segera masuk kamar mandi *watchaa!*. Waktu mau nyiapin motor, nyali kembali menciut. Wow, hujan men! Lanjut gak ya?! Okeh, rocker nggak takut hujan! Sikat! Rute perjalanan untuk mencapai kampus yang biasanya Bratang-Manyar-Klampis-Gebang, berubah jadi Bratang-Manyar-Menur-Kertajaya dengan tujuan menghindari macet di STIESIA. Selama perjalanan, ada beberapa perbedaan yang terjadi disana. Anginnya adem. Sejuk. Bikin betah orang Bandung deh. Jalanan basah. Udara lembab. Segerrr! Sontak menyeruak hal-hal yang mengusik di dalam benakku *buset bahasanya!*. “Am I in London now? Am I still on my dream? Pulpenku sapa yang minjem sih?”. Berasa beneran di London deh.

Itu baru beberapa perbedaan awal. Yang membuat hati ini seneng. Tapi layaknya kalimat bahwa “tak ada yang sempurna”, hujan pun menjadi tak sempurna sore itu. Mobil-mobil jadi pada jalan pelan-pelan, trus jadi bikin macet. Belum lagi lampu traffic light di perempatan Kebun Bibit sama perempatan Samsat mati. Makin macet. Untungnya warga yang di sekitar perempatan Samsat ikut turun tangan ngatasin macet. Lalu aku sebut mereka dengan “Laskar Pelangi Samsat”. 🙂

Sampe akhirnya tiba di kampus dan ternyata MATI LAMPU. Yassalaamm..!!! Diniatin berangkat ujan-ujanan malah nggak tau diuntung. Dasar lampu! Ya wes lah. Akhirnya sempet-sempetin nyari info jadwal kuliah pengganti. Trus nggak pake lama langsung cabut pulang. Kasian motorku. Setia banget menemaniku. I love you full. Ku isi bensin sampe full.

At the end, I just wanna enjoy the November rain in London.

Sampe rumah ternyata ada sate ayam siap makan. Alhamdulillah!

Pesan moral: Segala sesuatu yang dimulai dengan niat baik, pasti dapet balesan yang baik juga dari-Nya. Jadi, awali semua perbuatanmu setiap harinya dengan niat yang baik. Sisanya, nikmatin aja pahit-manisnya perjuanganmu untuk mewujudkan niatmu tadi. Cheers. 🙂

Advertisements

Responses

  1. setuju,siapkan senjata utamamu sebelum diguyur ujan berupa golok,clurit,pistol air,sandal jepit dan jas ujan!! bila perlu cari pawang ujan juga pawang buaya..

    • woy, mau ujan-ujanan apa mau ngajak perang ni..

  2. hari ini surabaya SUKSES panas lagi! urghhh.. masa cuma 1 hari kmrn aja ya, mas? huhuhuhu 😦

    • seperti yang aku bilang di atas Yan, Surabaya baru masuk musim hujan tu sekitar minggu kedua Desember..
      jadi kita harus ber-sumuk-sumuk ria dulu sebelum hujan bener-bener dateng 🙂

  3. Wakakakak..
    asik juga tuh ramalan Guns n Roses…
    *ngakak*
    Pokoknya kita ga boleh jd tukang ngeluh: panas ngeluh, ujan ngeluh. Enjoy Life! ^^

    • Panas ya kipasan, ujan ya pake jas ujan..
      Enjoy! 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: