Posted by: Bang Bob | November 24, 2009

Akibat Bermain Mercon

Cinta Laura sampai di Tuban..
Eeh, Surabaya mulai hujan! *yaiiy* (apaan sih?!)

Sejak Jumat tanggal 20 kemaren, Surabaya mulai sering diakrabin sama hujan. Tapi si hujan terkesan masih malu-malu kucing. Kadang terasa akrab banget. Supel. Banyak banget “ngomong”nya. Tapi juga kadang terkesan tertutup. Dikit-dikit “ngomong”nya. Ya seperti yang aku bilang kemaren-kemaren, emang belum waktunya si hujan rutin bergaul sama Surabaya. Ntar deh. Nantikan kunjungannya di bulan Desember. Mumpung masih bulan sebelas, ada baiknya kita sedia payung sebelum hujan.

Selama menanti hujan, Surabaya akhir-akhir ini sering digelayuti mendung. Mendungnya lamaaa gitu trus panas lagi *hadaah*. Tapi selama mendung itu nggak sepenuhnya terasa adem. Panas, sumuk, asin tetep aja terasa. Kalo panas, paling enak ngademin badan. Kalo adem, jelas enak ngangetin badan. Kalo mau ngangetin badan, mari kita coba memakan mercon!

Huehehe, guyon kok! Maksudnya makan makanan yang bisa bikin anget. Malah kalo perlu yang bikin panas sekalian. Soalnya, kemaren pas mendung, aku baru nyobain kuliner Surabaya yang namanya Bebek Mercon. Saingan baru Megan Fox. Panasss!

Akibat Si Bebek Bermain Mercon

Akibat Si Bebek Bermain Mercon

Makanan di atas tu kalo nggak salah namanya Nasi Bebek Krengsengan Mercon. Liat aja tu biji-biji lombok yang semburat dimana-mana di atas daging-daging bebek. Gara-gara mainan mercon sih! Yang begini ini yang bikin uni-uni dan uda-uda bakal sumringah dan tambo cie’. Isi di piring itu ada bebek yang sudah diiris-iris kecil berbumbu krengsengan, ada tahu goreng, ada juga timun. Kalo kalian mau, tersedia juga sate usus dan sate kentang. Mangkal di jalan Kayoon ni bebek. Coba aja deh! Enak kok! Pedes!

For your information, kalo bebek itu mengandung lemak dan kolesterol yang kurang baik buat kesehatan. Tapi berdasarkan info dari sini, kadar kolesterol bebek termasuk dalam kategori sehat. Tapi yang namanya kolesterol, tetep aja kurang baik buat kesehatan jantung. Ya intinya jangan sering-sering makan bebek kalo nggak lagi ngidam banget. Makan enak boleh tapi tetep inget kesehatan. Susah tapi bisa dibiasakan.

Masih berkutat di Surabaya aja nih. Jadi petualangannya masih di sekitaran Surabaya aja. Kemaren ada yang ngajakin ke Jogja, tapi masih perlu liat situasi dan kondisi sebelum pergi dari Surabaya. Maklum, lagi nunggu “panggilan”, hehehe..

Pesan moral: Jaga kesehatan selalu dan jangan coba-coba bermain mercon (petasan)! Salam damai!

Advertisements

Responses

  1. sedikit membetulkan nama makanan adalah “oseng-oseng bebek mercon”..
    Rekomendasi : “jika makan disana persiapan bawa tisu dan air minum, jika tidak maka akan cukup menguras duit untuk membeli es teh berkali-kali, gilak pedesnya ampun ampunan.. Tisu diperlukan untuk mengelap kringet anda, tidak adanya kipas angin menambah sensasinya kringet anda, di tempat makan telah disediakan, tapi begitu memalukan jika anda menghabiskan 1 rol sendiri tisu warung tersebut”

    wassalam..

    • oiya, oseng-oseng bukan krengsengan *maaf!*.. sarannya bagus juga tuh! patut diperhatikan 🙂

  2. wah boleh juga tuh referensinya,, mhal gak??berapa duit seporsi??

    • Standar harga bebek, Prim. 9000 rupiah dapet seporsi.

  3. Wah, suka pedes ya? Kalau aku sih lebih suka bebek goreng. Hehehe.

    • Aku makanan apa aja yang layak makan pasti suka. Tapi yang pedes-pedes makin nambah selera makan. Hehehe.
      Matur nuwun sampun mampir.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: