Posted by: Bang Bob | December 26, 2009

High Resolution

Lama sudah aku nggak ngeblog. Gimana mau jadi blogger sukses kalo jarang-jarang kayak gini?! Haduuuh.

Terserang inkonsistensi nih. Sejujurnya sih mulai agak takut nulis karna ternyata ada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang sewaktu-waktu bisa menjegal kita kalo kita salah nulis, dengan kata lain menyinggung pihak lain, di media elektronik (internet) yang sangat memungkinkan kalo tulisan kita bisa dibaca seluruh penduduk di dunia. Satu ibu rumah tangga sudah terjerat UU itu. Satu lagi, artis yang kemungkinan bisa aja ikutan kesangkut UU yang sama. Kalo aku yang kena, nggak bisa bayangin mamaku bakal stres seperti apa. Kalo aku sih, tinggal bikin grup di facebook untuk medukungku biar nggak dijerat. Koin keadilan untuk Bobby! Hehehe.

Tiba-tiba aja udah tanggal 26 Desember, 5 hari menuju berakhirnya tahun penuh kenangan, 2009. Tiap tahun memang penuh kenangan buat aku. Kalo nggak ada kenangan, waduh, hambar skali hidupku! Untungnya aku salah satu dari sekian orang yang selalu punya kenangan di tiap tahun.

Bisa dibilang tahun terburukku adalah tahun 1998. Kalo kata orang Cina, itu pas tahun macan. Aauuum! Kenapa bisa begitu? Soalnya di tahun itu aku kena sakit pas lagi seru-serunya ebtanas. Akibatnya, yaa lulus SD dengan nilai yang pas-pasan. Masih untung bisa lulus. Trus, baru berapa bulan masuk SMP, tangan kiriku patah gara-gara main bola. Aduh biyung! Operasi deh. Nggak hoki banget dah pokoknya.

Tahun terbaik? Sejauh ini belum ada yang bisa dinobatkan sebagai tahun terbaik. Hmm, mungkin tahun 2005. Lulus SPMB soalnya, hehehe. Masuk lah aku ke kampus favorit, jurusan top pula! Bahagianya diriku.

High Resolution *ngambil dari google*

High Resolution *ngambil dari google*

Pernah denger resolusi? Resolusi bisa berarti tingkat kedetailan yang dimiliki suatu alat untuk menampilkan suatu gambar. Bisa berarti pula suatu ketetapan hati yang dibuat dan diusahakan agar tercapai di masa yang akan datang. Hmm, bisa dibilang sama dengan cita-cita gitu lah. Di sini yang pengen aku bahas adalah yang definisi kedua. Resolusi, atau cita-cita, setiap akan memasuki awal tahun baru.

Aku sebenernya nggak pernah punya resolusi di akhir tahun untuk menyambut tahun yang baru. Tapi, bukan kah manusia hidup itu harus punya tujuan?! Cita-cita hidup dan semacemnya?! Ada, atau malah mungkin semua, orang yang tiap tahun bikin resolusi. Tapi aku punya pertanyaan buat orang-orang itu. Gimana caranya biar dia selalu inget sama resolusinya kalo sudah di pertengahan tahun yang baru? Dicatet di blog? Bisa aja. Tapi apa dia bakal inget kalo dia punya catetan tentang resolusinya itu? Dan akan dibaca ulang? Atau begini, kalo memang dia selalu inget, apa iya dia akan konsisten? Seberapa besar usahanya untuk sekedar konsisten aja? Kalo ada diantara kalian yang sudah baca ini, mohon di-share donk, tips dan triknya.

Mencoba mebuat resolusi untuk tahun 2010, resolusi pertamaku adalah berkarya di suatu perusahaan (apapun itu). Yang kedua, punya kegiatan olahraga yang rutin, seperti tahun 2009 ini, biar bisa selalu sehat. Sakit bisanya cuma nguras duit. Yang ketiga, semoga di akhir tahun bisa beli moge, alias motor gede. Itu aja deh. Semoga selalu keinget, konsisten, dan bisa terwujud. Dan akhirnya mari kita semua mengucapkan kata “amin”! AMIN!!! *terima kasih*

Wait the minute! Menurut pendapat kamu *semoga ada yang mampir dan baca tulisan ini*, apa tiga hal di atas termasuk resolusi yang bagus dan ideal untuk dicapai? Atau malah resolusi itu ketinggian? Trus, apa resolusi kamu? Let’s share!

Advertisements

Responses

  1. Gak ketinggian kok Bob 😀
    tapi yang moge buat apa ya? wkwk

    hmmm thx buat artikelnya, skrg aku mau bertapa dulu mikirin resolusiku… ^o^

    • 😀

      Moge tu bukan Harley gitu. Motor laki yg agak gedean dari motorku yg sekarang. Gitu deh, hehehe.

  2. ya paling enak,bisa berkarya dulu,kan ntar mapan dapet duit, dapet istri cantik, bisa beli apa2. gak cuma moge bs kamu beli,dokarpun bisa kamu dapatkan bob.. , amien,,,
    gmana? mantap kan?

    • mantap bro!

      aku belum bisa update blog nih.. soalnya ada foto-foto yg mau aku pamerin skalian.. tp aku posisi lagi melancong dan gak ada media untuk transfer foto dr hape..

  3. kalo aku ya bob..
    salah satu resolusi 2010 yang boleh di-share adalah…
    punya pacaaarrrr…
    hahahahhaha

    • woww!
      seolah-olah kamu memintaku untuk … *hehehe*
      moga-moga cepet dapet, biar bisa segera mewujudkan cita-citamu punya anak setengah lusin itu.. *good luck*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: