Posted by: Bang Bob | December 30, 2009

Kaleidoskop 2009

Heiheihei.. Menjelang akhir tahun mood nulis-nulis sedikit bergejolak lagi nih.

Sebenernya gini, beberapa hari terakhir, selain mulai sering lagi denger kata “resolusi”, menjelang akhir tahun gini, di infotainment, koran, berita di tivi atau radio, sering sekali seliweran berita tentang kaleidoskop tahun 2009. Kalo menurut pengertian dan bahasaku, kaleidoskop tu semacam review peristiwa-peristiwa yang terjadi mulai awal Januari sampe Desember akhir. Mulai dari kelahiran, perceraian, sampe kasus-kasus besar yang berhasil menyita perhatian orang banyak.

Nah, postingan ini aku juga pengen ikut-ikutan bikin kaleidoskop, tapi tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi, yang mengiringi dan mewarnai *halah* perjalanan hidupku, hehehe.

Januari
Apa ya?! Walah, belum-belum kok udah lupa. Hmmm, Januari ini pas liburan semester. Aku mulai sibuk nyiapin topik buat Tugas Akhir (TA), nyari dosen pembimbing, trus nyari perusahaan buat ngumpulin data-data TA. Ya, kayaknya Januari ini lebih banyak disita untuk mikirin mau TA apaan. Yang paling spesial di bulan ini tidak lain tidak bukan adalah aku ulang tahun! Yeeiy! Hahahaha, udah gede jadi nggak perlu pake perayaan macem-macem apa lah itu. Musim libur semester jadi nggak ada kewajiban ngadain traktiran, karna anak-anak pada pulang kampung, hehehe.

Februari
Berjalan normal. Mulai rutin masuk kuliah semester genap. Topik, dosen pembimbing, sama perusahaan buat TA sudah di tangan. Selebihnya, nggak ada kejadian yang terlalu menyita perhatian. Valentinan? Hahaha, nggak ikutan yang gitu-gituan.

Maret
Seminar TA. Dagdigdug dagdigdug. Wuah, seolah-olah dunia ini menunggu datangnya jadwal seminar TA. Aku daftar di gelombang kedua biar bener-bener mateng persiapan buat seminar dan bisa diterima konsep dan isinya. Dan, Alhamdulillah lancar! Seminar sukses! Hasil seminarku adalah diterima dengan revisi. Revisinya nggak banyak-banyak pula. Yassalaam! Enakenakenak..

April
Aku dapet laptop baru. Wahahaha, gaya bener! Seumur-umur baru punya laptop nih! Kampung banget daah! Jadi bisa ngerjain TA dimana-mana nih. Ngerjain di rumah oke, di kampus bisa, di perusahaan pun ayuk, di dalem air jangan. Sipp!

Mei
Apalagi yang menguras energi, memeras otak, dan memacu jantung *heleh* selain ngerjain TA?! TA banget deh kayaknya. Dikekang TA. Mau ini, kepikiran TA. Mau itu, inget TA. Giliran buka dompet, inget utang! Hadaah.

Juni
Lagi-lagi masih tentang TA. Karna TA ku bikin prototype, dalam bentuk software, untuk membuat suatu sistem baru, jadi ya aku perlu ngadain uji coba software. Biar ketauan jalan apa enggak. Alhamdulillah semua lancar. Software yang udah dibuat ternyata bisa dipake untuk bikin sistem baru.

Juli
Sidang TA. Dagdigdug-nya lebih berasa nih! Dagdigdug di seminar kalah jauuuh! Maklum, baru pertama ngerasain sidang TA.Dapet jadwal hari Rabu tanggal 8, giliran ke-3. Hasilnya?! LULUS! Yassalaam! Ternyata orang nggak pinter kayak gini bisa lulus juga! Alhamdulillah. Bener-bener deh. Plong banget rasanya setelah tau hasilnya. Besok-besoknya, berasa santai kayak di pantai, hehehe.

Agustus
Jobfair Jogja. Hehehe, aslinya pengen liburan aja ke sana sama anak-anak. Tapi beneran juga sih kita-kita ikutan jobfair di UGM. Jobfair cuma 3 hari *kalo nggak salah*, itupun cuma bentar doank di dalem Grha Sabha UGM. Liat-liat, milih, naruh lamaran, udah, cabut jalan-jalan deh, hehehe. Liburan berkedok nyari kerja. Tapi lumayan ada yang nyantol ikutan tes sampe hampir tahap akhir. Jadi dapet pengalaman untuk tes kerja selanjutnya.

September
Memutuskan untuk menunda kelulusan dan akhirnya kuliah lagi untuk memperbaiki nilai. Life is about choices. And I chose my choice. And I wasn’t regret with my choice. Halah, ngomong opo tho aku iki. Di bulan ini, tanggal 10, sepeda motorku ulang tahun yang ke-4. Hahaha.

Oktober
Temen-temen seangkatan pada diwisuda di Graha ITS dan seharusnya aku ada di situ juga. Hehehe, nggak menyesal kok menunda kelulusan. For better future! Hehehe. Bulan ini aku UTS lagi. Hasilnya?! Nggak tau deh. Dibilang sukses, hmmm. Dibilang gagal, enggak. Semoga hasilnya memuaskan (soalnya hasilnya nggak dikasi tau sampe sekarang).

November
Temen-temen yang udah lulus, udah pada mulai nemuin jodohnya masing-masing. Satu per satu diterima kerja di pilihannya masing-masing. Aku nyusul tahun 2010, guys!

Desember
Makin banyak temen-temen yang dapet kerja. Surabaya berasa makin sepi karna ditinggalin mereka yang mayoritas kerja di Jakarta. Di akhir Desember aku udah UAS! Buset! Cepet banget! Nggak terasa udah UAS gitu aja. Ya semoga tujuan mulia untuk menunda kelulusan demi perbaikan nilai terwujud di akhir kuliah *crossed finger*.

Semoga kaleidoskop ini bisa jadi refleksi diri untuk menatap tahun 2010 menjadi lebih baik. Semoga kita semua selalu bisa memberikan yang terbaik dan dapet hasil yang terbaik dari apa yang telah kita usahakan. Semoga aku dan kita semua selalu dikasih kesehatan dan semakin sukses di tahun 2010. Mari semua mengucapkan “amin”, AMIN!!!

Turut berduka cita atas meninggalnya mantan Presiden RI, Gus Dur, beberapa jam yang lalu.

P.S: 2010 ada event World Cup lho! So, don’t miss it!

Advertisements

Responses

  1. hebat yah bisa ingat kejadian2 dari bln janari-desember 2009
    aku aja udah lupa semuanya
    weehhehe

    • hahahaha 😀
      itu cuma beberapa aja yg keinget, cuma garis besarnya aja 🙂

      aku malah punya masalah dgn short-term memory (bener gak tuh tulisannya) hehehe.. “D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: