Posted by: Bang Bob | January 27, 2010

Tiga Minggu di (Pinggir) Ibukota

Sebelumnya, aku mau ngucapin Selamat Tahun Baru 2010 buat blog ini dan sapa aja yang mampir baca blog yang agak nggak penting ini. Telat buanget ya?! Late or never, lebih baik mana?! *hehehe ngeles*

Setelah sekian lama blog ini tak berkutik bagai mati suri, kini dia mulai menggerak-gerakkan jari-jari tangannya. Pelupuk matanya mulai bergoyang-goyang. Tanda kehidupan baru di tahun 2010 segera dimulai lagi.

Yah, dalam satu bulan ini, tiga minggu terakhir aku habiskan waktuku di (pinggir) ibukota. Dan, tulisan ini dibuat di tengah-minggu-ketiga-nya. Dan, sebenernya udah lama pengen posting tentang petualangan di ibukota dan sekitarnya. Tapi aku agak males karna ada foto yang mau aku pamerin, nggak bisa di transfer ke laptop. Si laptop nggak ada fasilitas bluetooth-nya nih. Sebenernya sampe tulisan ini dimuat di bolg ini pun masih belum bisa transfer picture. Dari pada mati surinya kelamaan, aku kasih “kata pengantar”-nya aja dulu. Bukan laptop sendiri soalnya. Laptopnya babe nih. Ceilah, udah belagak betawian gini nih guwa!

Aku ke Jakarta dalam rangka menyanggupi undangan interview kerja dari salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Seperti yang kalian tau, sangat banyak peluang kerja di ibukota ini. Aku termasuk orang yang mencoba peruntungan di ibukota. Interviewnya sudah tanggal 13 kemaren. Sampe sekarang belum dikabarin lagi sama dia. Aku cuma berharap dikasi yang terbaik sama Yang Maha Kuasa. Cuma Dia yang ngerti apa yang aku butuhkan.

Selama tiga minggu di ibukota, ada beberapa hari yang aku habiskan dengan jalan-jalan sama temen-temen ke Bandung dan Bogor. Selain karna ada jobfair, alasan apalagi kalo bukan pengennya jalan-jalan, hehehe. Jobfairnya ada di Bandung sekitar tanggal 15 sampe 17 kemaren. Trus kalo ke Bogor, cuma pengen maen aja ke rumah Adhit, temen kuliah waktu di Surabaya. Dia udah ketemu sama “jodoh”-nya di perusahaan asuransi di Jakarta. Sedangkan aku masih semangat untuk menemukan “jodoh”-ku. Smangat beibeh!!! (tanda serunya tiga)

Aku pulang dari Jakarta ke Surabaya minggu besok tanggal 31. Semoga selamat sampe tujuan. *AMIN!*

Ya udah deh! Segini dulu ya pengantarnya. Semoga bisa mengobati rindu kami padamu, wahai blogku. Ntar aku posting lagi, cerita apa aja yang terjadi selama di Jakarta, Bandung, dan Bogor. Oke?!

See you soon!
*you sapa sih?! gebleg nih penulisnya*

Responses

  1. woow…haha…iyayah,saya lebay2 amat…hanya sebuah apresiasi untuk teman sajah…yahh…untuk mengingat mreka aja… πŸ™‚
    life must go on…iya, saya percaya… g berarti harus stuck di suatu ‘kenangan’ πŸ™‚

    btw, thx…thx again for coming…

    lagi udar ider cari kerja?semangat! πŸ™‚

    • udar ider = ngalor ngidul ?
      hihihiya, smangat cari kerja.. kesana kemari, mumpung masih muda! *hehehe*

      yg namanya “kenangan” memang harus dikenang, apalagi sama temen-temen yg sering rame-ramean bareng.. nggak masalah kok kalo lebay.. kalo lebay, memangnya kenapa?! *seperti katamu*.. no problemo! πŸ™‚

      thanks juga udah mampir ya! πŸ˜€

  2. Semangat Bob!!! (tanda serunya 3) πŸ˜€
    & MET ULANG TAUN! ^o^

    • wah nyogok nih, ngucapin selamatnya berulang-ulang.. *hehehe*

      makasih ya Tia!!!! (aku kasi tanda seru empat nih)

  3. Sepertinya akan ada cerita seru setelah postingan ini πŸ˜€

    Smangad terus ya!!!!! (tanda serunya lima lho) πŸ˜€
    Smoga dpt ‘jodoh’ yang terbaik πŸ™‚
    thx for coming πŸ™‚

    • moga-moga bisa seseru kenyataannya.. *insyaAllah*

      oke, Dev! makasih ya.. kalo banyak yg kasi semangat gini kan bisa nyenyak tidurnya *lho?!* hehehe.. ini lama-lama banyak-banyakan tanda seru nih.. πŸ˜€

      thanks udah mampir, Dev! πŸ™‚

  4. hehe.. semoga sukses ya sob..
    jangan menyerah..
    tetap semangat ya.. ‘n tetap blogging tentunya.. πŸ™‚

    • siaaap bos! laksanakan!
      thanks. πŸ™‚

  5. hai, hai, salam kenal. terima kasih sudah mampir ke blog saya.
    semangat terus ya. pasti nemu ‘jodohnya’ kok, rajin-rajin aja berusaha dan berdoa ya…

    • alhamdulillah.. makin banyak menampung doa nih πŸ™‚ smoga smuanya dikabulkan, AMIN! makasih ya..

      thanks jg udah mampir disini.. *cheers* πŸ˜€

  6. pertama2 aku ucapkan hepi bday (ini ucapan ke dua,yang pertama di FB ;p) juga bisa ngrayain ultah di ibukota,, mantab..

    semangat buat nyari kerjanya bob,jgn nyerah,,
    pengalaman bob aku dah sering tes kerja sampe tahap terakhir,tapi ya gitu masih kurang beruntung,,
    mungkin perlu bantuan mak erot kali y?

    • hahahaha.. ngucapin dobel tp nggak ada alasan nyogok kan?! πŸ˜€

      woww! mak erot punya pengaruh jg ya?! baru tau ane.. *hehehe*

      thanks Prim! sharingmu cukup membantu.. πŸ™‚

  7. Inspiratif… hahhahaha
    nyari kerja jauh amat

    • weleh.. makasih sob, sudah dianggap inspiring!

      nyari kerja harus diniatin, sampe ke ujung pulau pun dijabanin! kalo ke ujung dunia, hmm pikir-pikir dulu deh.. *hehehe* thx sob sudah mampir di mari! πŸ™‚

      **masih bingung yg sebelah mana yg inspiratif

  8. hola..aku datang lagi..hehe πŸ˜€
    mau kasih award buat kamu, diambil yah dan jangan lupa dipajang πŸ™‚

    • woohooo..!! dapet awaaard!!!

      makasih ya Dev! πŸ˜€


Leave a Reply

Categories

